Sabtu, 01 Oktober 2011

PASCALINE

Pascale atau Pascalene, Sebagai salah satu alat penghitung, Pascaline memiliki ukuran seperti kotak sepatu dengan ukuran panjang 36 cm, tinggi 13 cm dan lebar 8 cm tinggi dan itulah mengapa hal itu dapat dengan mudah ditemukan. Permukaan terbuat dari  logam. Ada delapan jendela di atasnya. Di dalam masing-masing jendela, terdapat sebuah drum kecil dan orang dapat dengan melihatnya. Dengan hasil angka yang dirancang di atasnya, masing-masing drum memiliki dua baris angka Satu baris hitam di bawah satu baris merah. Pada baris hitam berhubungan dengan penambahan dan baris merah berhubungan dengan pengurangan. Setiap kali  dilakukan penambahan mengambil satu tempat bilah horizontal adalah mencakup baris nomor merah.  Baris nomor hitam akan tertutup ketika seseorang ingin membuat pengurangan. Anda akan dapat melihat bagaimana hal ini terjadi nanti dalam dokumen ini. Di depan jendela ada delapan mekanisme pengaturan. Secara mekanis membantu pengguna memasukkan nomor yang ia ingin menghitung. Alat ini memiliki penampilan roda. Jari-jari roda itu memutar poros roda. Pada bagian pinggiran roda yang terpasang pada mesin dan itu tertulis dengan angka. Roda pertama dari kanan memiliki dua belas jari, yang kedua memiliki dua puluh, dan sisa jari-jari roda memiliki sepuluh masing-masingnya. Roda pertama berfungsi untuk menambahkan derniers, yang kedua untuk menambahkan sols dan sisanya dari roda untuk menambahkan livre (pada waktu itu sistem mata uang Inggris masih digunakan di Perancis). Jika seseorang ingin menambahkan nomor yang melayani tujuan selain mata uang nasional Perancis, maka ia harus hanya menggunakan enam roda kiri mesin. Meskipun Pascaline dirancang untuk menghitung, Pascal juga dirancang mesin yang mereka tidak memiliki pengaturan mekanisme untuk derniers dan sols, mesin yang menambahkan lima digit angka, enam digit angka dan delapan digit angka.
Pembaca dapat berinteraksi dengan Pascaline dan mampu menambah enam digit angka tanpa derniers dan sols,tergantung pada nilai tempat jumlah yang akan ditambahkan, roda itu harus tergerak oleh karena posisi gigi sebanyak berhubungan dengan nilai digit yang bersangkutan. Memutar roda gigi di bagian mesin hal ini dapat menyebabkan jumlah yang dihasilkan untuk muncul di jendela. Menurut pandangan hari ini, prinsip, penemuan yang tidak diragukan lagi prestasi Pascal, itu tidak benar dilakukan melalui. Namun demikian, penemuan harus dianggap sebagai dasar dari sistem mesin yang tak terhitung banyaknya penambahan kemudian. Bahkan saat ini beberapa mesin Pascal masih ada. Itulah mengapa kita berada dalam posisi untuk mengetahui bagaimana Pascaline dapat bekerja. Dokumen pertama tentang Pascaline dapat ditemukan dalam Diderot Encyclopaedie (1751).

Cara Kerja Pascanile
Setiap roda bagian atas Pascaline memiliki satu poros yang memiliki satu gigi mahkota tipe horisontal. Gigi adalah transmisi rotasi roda untuk jenis gigi mahkota vertikal. Gigi yang terpasang pada poros horizontal yang memiliki dua tipe tambahan mahkota gigi. Salah satu yang utama dan gigi gigi ketiga yang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan dua lainnya dan itu adalah menghubungkan poros dasar ke drum bernomor. Tiga gigi berada dalam baris dari depan ke belakang. Mekanisme ini juga termasuk sebuah ratchet tertimbang antara gigi utama yang mendorong berikutnya dalam baris gigi setiap kali ada carry dari gigi sebelumnya.
Penambahan dilakukan dengan mudahAnda hanya perlu mengikuti langkah-langkah selanjutnya. Semua contoh berikutnya yang menggunakan mesin enam digit tanpa derniers dan sols.
  1. Pindahkan bilah horisontal sampai untuk menutupi baris merah digit.
  2. Menghilangkan nilai dari operasi sebelumnya yang mungkin masih tersisa, dengan memutar dengan tangan drum bernomor dalam jendela kecil dari mesin ke nol.
  3. Dial nomor dalam, dan hasilnya akan muncul di jendela pada permukaan mesin.
Contoh:
Katakanlah bahwa Anda ingin menambahkan nomor 20 dan nomor 81.
Untuk memanggil 20, Anda hanya harus menempatkan jari Anda ke dalam ruang antara jari-jari sebelah 2 digit dan sebelum 3 digit dari roda kedua, dan memutar roda sampai serangan jari Anda terhadap pemberhentian tetap di bagian bawah roda. Rotasi ini mentransmisikan nilai dua menjadi jendela kedua dari kanan. So now the machines is displaying number 000020 . Jadi sekarang mesin ini menampilkan nomor 000020.
Untuk memanggil 81, meletakkan jari Anda ke ruang antara jari-jari sebelah angka 8 dan sebelum 9 digit dari roda kedua dan memutar itu. Setelah drum kedua akan mencapai nomor 9 roda gigi dalam Pascaline akan membawa ke unit berikutnya dan satu drum drum ketiga mesin akan berputar dengan sepersepuluh. Jadi setelah akhir pemanggilan nomor 8 (digit pertama dari nomor kedua yang akan ditambahkan) mesin adalah menampilkan nomor 100. Sekarang meletakkan jari Anda ke dalam ruang antara jari-jari sebelah 1 digit dan sebelum 2 digit pertama dan roda putar dengan cara yang sama Anda lakukan sebelumnya. Sekarang mesin sedang menampilkan nomor 000101 yang merupakan hasil akhir dari penambahan Anda ingin membuat.

Pengurangan

Pascaline benar-benar baik hanya untuk penjumlahan dasar. Pengurangan adalah prosedur agak membosankan. Pascaline perangkatyang dirancang dengan roda gigi hanya bisa berputar dalam satu arah. Itu berarti pengurangan tidak dapat dilakukan dengan memutar roda mesin untuk arah yang berlawanan, tetapi harus dilakukan dengan metode bundaran dikenal sebagai sembilan melengkapi, yang dilakukan dengan memutar roda ke arah yang sama. Para sembilan melengkapi metode adalah trik kuno yang melakukan pengurangan menjadi bentuk penambahan.
Untuk melakukan pengurangan dengan metode Anda harus mengikuti langkah-langkah selanjutnya:
  1. Pindahkan bilah horisontal bawah untuk menutupi baris hitam digit. Sekarang satu set baru angka yang terungkap pada drum - yang sembilan melengkapi.
  2. Menghilangkan nilai dari operasi sebelumnya yang mungkin masih tersisa, dengan memutar dengan tangan drum bernomor dalam jendela kecil dari mesin ke nol, dengan cara yang sama Anda lakukan di samping.
  3. Untuk dial pengurang. Ini menghasilkan melengkapi sembilan di pengurang itu.
  4. Return the horizontal slat up to cover the nines complements row of digits. Kembali tamparan horisontal sampai menutupi sembilan melengkapi deretan digit.
  5. Tambah nomor sembilan melengkapi pengurang dengan minuend tersebut.
  6. Akhirnya, melakukan suatu mental membawa akhir sekitar, menambahkan digit paling kiri dari hasil penambahan terakhir, ke nomor yang timbul dari digit lain nomor (kecuali yang pertama).
Anda mungkin bingung dengan prosedur sebelumnya. Baca contoh berikut untuk memahami lebih baik pengurangan dengan sembilan melengkapi metode.
Contoh:
Katakanlah Anda ingin mengurangi 20 dari 50. Tarik ke bawah bilah horizontal untuk mengungkapkan sembilan digit melengkapi. Hapus hasil sebelumnya seperti yang Anda lakukan sebelumnya di samping. Dial di (seperti yang Anda lakukan di samping) 20. Ini menghasilkan pelengkap sembilan dari 79, yang merupakan perbedaan antara 20 dan 99. Kembali kebentuk horisontal ke posisi semula dan menambahkan 50 dan 79. Ini menghasilkan jumlah 129. Sekarang Anda mental melakukan akhir membawa sekitar, menambahkan digit pertama dari 129, yang adalah 1, ke nomor yang timbul dari digit lain dari 129 (kecuali 1), yang adalah 29. Ini adalah hasil dari 30 yang merupakan hasil yang benar dari pengurangan yang Anda ingin lakukan.

Perkalian

Bahkan perkalian adalah mungkin dengan Pascaline dengan cara yang efisienProsedur berikut akan menunjukkan bagaimana Anda dapat mencapai itu.
  1. Pindahkan bilah horisontal sampai untuk menutupi baris merah digit.
  2. Menghilangkan nilai dari operasi sebelumnya yang mungkin masih tersisa, dengan memutar dengan tangan drum bernomor dalam jendela kecil dari mesin ke nol.
  3. Tambahkan multiplicand sebanyak digit pertama dari kanan multiplier mengatakan.
  4. Ulangi langkah 3 sebanyak digit dari multiplier adalah, menggunakan setiap kali roda berikutnya dalam baris dari kanan saat Anda bergerak ke angka berikutnya.
Contoh:
Katakanlah Anda ingin mengalikan nomor 21, 23 kali. Masukkan 21, 3 kali mulai dari roda pertama dari kanan. Kemudian Masukkan 21, 2 kali dimulai dengan roda kedua mesin dari kanan. Jawaban yang benar adalah sekarang ditampilkan di jendela mesin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar